Saat Finish, Kita Harus Menjadi Yang Terbaik

Assalamu’alaikum

Sahabat Relung Hati,

Ketika memulai sesuatu kita sering kali ingin menjadi yang awal, ingin menjadi yang pertama yang melakukan sesuatu. Kita juga selalu berusaha memberikan kesan terbaik ketika diawal, bahkan segala daya dan upaya kita lakukan demi mempersiapkan yang awal.

Segala kebaikan yang kita lakukan diawal adalah sesuatu yang memang sudah semestinya, yaitu kita berusaha untuk melakukan kebaikan dalam hidup ini disetiap detak jantung kita.

Akan tetapi, kadang kita melalaikan bagian akhir dari hidup kita. Sudah sering terjadi, seseorang yang diawal hidupnya baik, tetapi diakhir hidupnya berubah menjadi buruk. Kita terlalu sibuk dengan dunia sehingga lupa mempersiapkan diri untuk bagian terakhir hidup kita.

Jika kita mau renungkan sejenak, dalam setiap perlombaan, yang menjadi juara bukan yang start pertama kali, tetap yang finish pertama kali. Begitu juga dalam hidup ini, bagian akhir hidup kita yang memegang peranan untuk mengantarkan langkah kita selanjutnya di akhirat nanti.

Sahabat Relung Hati, kita sudah mengetahui kapan awal hidup kita tetapi kita tidak mengetahui kapan akhir hidup kita. Oleh karena itu mari kita persiapkan akhir hidup kita dengan kebaikan, karena bukan tidak mungkin hidup kita akan berakhir sebentar lagi.

Wallahu a’lam
Ismail Marzuki

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s